Kamis, 19 Februari 2009

Ortom KBSB Lampung Utara Terbentuk

Dimua Al J Chaniago

Kepengurusan HIPHI-KBSB di Kukuhkan
Laporan : Ade Putri Setiawati - Editor : Susi Daryani

LAMPURA–Kepala Kantor Departemen Agama (Kandepag) Lampung Utara (Lampura), Drs. Hi. Syamhuri Razak. MA kemarin (18/2) melantik kepengurusan Himpunan Persaudaraan Haji Keluarga Besar Sumatera Barat (HIPHI-KBSB) Lampura di Masjid Baiturrahman Kepala VII Kotabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lampura, KH. Hi. Abd. Syukursyah dan ketua Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB), Refdizon. AB serta dihadiri oleh 250 orang anggota HIPHI-KBSB Lampura.

Penuturan sekretaris KBSB Lampura, Alfitri Johar pada Radar Kotabumi kemarin (18/2), pembentukan dan pelantikan kepengurusan HIPHI-KBSB Lampura ini baru dibentuk dan disyahkan pada hari ini (kemarin, red) kepengurusannya dilantik langsung oleh Kepala Kandepag kabupaten Lampura, Drs. Hi. Syamhuri Razak. MA serta diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Ketua KBSB Lampura dengan nomor 002/KBSB-LU/II/2009.

“Tujuan pembentukan HIPHI-KBSB ini untuk menghimpun para haji Sumatera Barat yang berada di Lampura termasuk dalam anggota KBSB. Untuk menunjang program kerja (Progja) KBSB LU khususnya untuk kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” ungkap sekretaris KBSB Lampura, Alfitri Johar didampingi oleh Ketua KBSB Lampura, Refdizon. AB.

Kepengurusan HIPHI-KBSB tersebut dengan ketua Hi. Zainir dan Sekretaris Hj. Neliwati. S.Ag, mengutarakan bisa memberikan wadah untuk kegiatan seputar agama dan sosial kemasyarakat serta bisa menjadi tempat berkumpul dan silahturahmi antar sesama anggota HIPHI-KBSB Lampura.

Lanjutanya, kedepannya program kerja rutin yang dilakukan oleh HIPHI-KBSB Lampura, yakni melakukan pengajian bersama, membentuk arisan haji, menghimpun calon jemaah haji dari anggota KBSB.

“Dengan adanya HIPHI-KBSB, mempermudah dan membantu anggota dari KBSB yang ingin menunaikan jemaah haji, seperti, memberikan fasilitas dan masukan untuk mengurus segala sesuatunya mengenai persyarakat dan keberangkatan ke tanah suci,”urainya secara rinci. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar